FREE Download and Play MUSIC

Gfriend-Time for the moon night
Gfriend-Rough (fast. ver)
Gfriend-Sunrise

Monday, May 27, 2019

LANJUTAN 2 FAKTOR PENYEBAB KERESAHAN SERING TERJADI

 APA PENYEBAB KERESAHAN TERJADI?

gosip yang kurang sedap untuk didengar, status, kesenjangan sosial, atau perasaan yang kurang senang antara manusia satu dengan yang lainnya yang menyebabkan orang menjelek-jelekkan satu orang dengan yang lain atau bahkan membanding-bandingkan status, derajat, kewibawaan, karakteristik, sifat atau bahkan pekerjaan. Semua itu bercampur aduk menjadi hal yang akan membawa diri kita membentuk suatu rasa keresahan yang tidak terkontrol jika kita terlalu memikirkannya. Hal yang harus kita lakukankan hanyalah tenang, bersabar, berpikir jernih dan berusaha menyelesaikannya karena semua permasalahan itu pasti akan ada penyelesaiannya.
3.Stress
Stress sering terjadi oleh banyak orang, mereka kebanyakan ditimbulkan karena orang-orang sekitar, perasaan yang tidak enak (sungkan), terlalu banyak pikiran, maupun tumpukan pekerjaan. Stress juga berarti bahwa suasana hati, pikiran yang bercampur aduk dengan lingkungan yang kurang mendukung sehingga pada akhirnya kita merasa putus asa, rasa menyerah yang amat kuat di benak hingga perasaan atau emosi yang tidak bisa terkontrol dengan jelas. Ini faktor yang harus dihindari jika terlalu berkepanjangan sehingga menimbulkan keresahan yang tidak berarti dan kemudian seseorang dengan mental yang tidak stabil akan menjadikan dirinya lepas kendali terhadap emosi atau bisa disebut penyakit gila.

4. Suasana hati
Suasana hati pun harus selalu terjaga agar tidak menimbulkan perilaku atau emosi yang berlebih sehingga kita akan dapat menghindari keresahan itu sendiri.

5. Belum mendapatkan pekerjaan
Keresahan karena akan menjadi perbincangan tetangga karena dirinya belum mendapat pekerjaan merupakan suatu alasan seseorang sesegera mungkin harus mendapatkan pekerjaan. Tetapi, semua itu hanya akan memperburuk spikologi kita jika kita belum atau benar-benar belum mendapatkan pekerjaan yang cocok dengan kita.
Semua itu perlu waktu untuk menyelesaikannya sehingga kita tidak perlu terburu-buru walaupun tetangga kita selalu membicarakan kita, biarkan semua seperti itu. Yakinlah Bahwa Tuhan YME akan menolong kita dari semua masalah yang kita hadapi ini.

LANJUTAN===>    1       3       PREV

No comments:

Post a Comment